Thursday 12 April 2012

Design Graphic


Bismillah..

Dunia desain grafis memang sejak dulu menjadi favorit saya. dimulai dari kesukaan saya melihat-lihat desain yang bagus, menonton film kartun, membaca komik, melihat desain rumah yang unik, dan hal-hal menarik seputar desain. Namun hal itu sepertinya tidak lantas menjadikan saya berbakat kesenian sejak kecil, melihat nilai-nilai kerajinan tangan dan kesenian mulai kelas 1 SD hingga SMA yang sangat susah mendapatkan nilai diatas 70. Sejak kecil memang yang namanya pelajaran kesenian menjadi sesuatu yang menakutkan bagi saya, dan memang terbukti beberapa karya seni saya tidak sebaik karya seni anak-anak lain seusia saya, mulai dari menggambar sampai mewarnai. Walaupun saya memang tidak berbakat dalam seni tersebut setidaknya saya masih bersyukur diberikan nikmat berupa rasa cinta yang besar terhadap keindahan sebuah karya seni.
Inilah saya....
Sempat terlintas di benak saya untuk bisa belajar menggambar dan mewarnai lebih baik,tapi tetap saja masih tidak bisa sebaik teman-teman yang lain. Pada akhirnya saya mencoba dunia desain grafis menggunakan software photoshop yang diajari kawan saya. Ternyata jiwa saya memang ada disana. Photoshop telah membuka wawasan dan kreatifitas saya dalam dunia seni dan mengekspresikan diri. Dengan photoshop kita bisa mengeksplorasi jiwa seni kita lebih dalam lagi, dan berguna sekali terutama untuk orang-orang yang memang kurang pandai menggambar dan mewarnai dengan tangan. Selain photoshop ada juga corel draw yang saya pelajari dengan nekat namun senang hati saat terpaksa harus mengerjakan poster PIMNAS tahun 2011 kemarin.
Ditambah jam terbang saya menjadi divisi PDDM (Publikasi DOkumentasi Dekorasi dan Multimedia ) di beberapa acara di kampus telah membuat pengalaman dan skill saya berkembang pesat. ditambah dengan nekat terjun di beberapa kompetisi lokal dan nasional, saya menuai beberapa kekalahan dan sejumlah gelar juara. Kemampuan desain juga sangat berguna untuk membuat beberapa presentasi yang menarik dan membuat poster ilmiah, yang tentunya sangan nyambung dengan dunia saya di kesehatan ini.
Pesan moral yang bisa dipetik adalah, jangan pernah menyerah dengan apapun yang anda sukai, lakkan terus dan tunggulah saatnya anda memetik kesuksesan kaena hal itu, dan kesenangan anda terhadap sesuatu itu akan berguna bagi pekerjaan-pekerjaan anda yang lainnya.

1 komentar:

Anna Rakhmawati said...

highlight pesan moralnya :D
bener banget tuh
thanks for share ya adit

Post a Comment

jangan sungkan-sungkan komentar disini ya, kita sama-sama belajar dan menimba ilmu serta pengalaman

 
;