Tuesday 23 October 2012

android

hoooaahmmm....rasanya ngantuk sekali setelah hari-hari yang cukup melelahkan di UGD. Namun kita harus tetap semangat menjalani koass ini demi pasien kita rek!! (hwwooo!! bahasaku tinggi sekaliiii)

Oke, kali ini saya tidak akan membahas tentang UGD tapi saya akan bercerita tentang hal yang sangat menyimpang, yaitu tentang smartphone. hhehe mengapa harus smartphone? karena saat ini smartphone sepertinya bukan lagi sebuah barang mewah yang sulit dijangkau masyarakat. Sudah banyak smartphone yang beredar di pasaran dengan spec yang tinggi dengan harga terjangkau. Kali ini saya akan membahas salah satu sistem operasi pada smartphone yaitu android.

Android adalah sistem operasi yang dibuat oleh google, dimana sistem android ini bersifat terbuka (open source) sehingga sangat memudahkan semua orang dalam mengembangkan aplikasi untuk sistem operasi ini. Smartphone android pertama saya adalah Xperia mini pro (XMP). Bagi yang tidak tahu seperti apa mini pro ini, bisa silakan datang ke teknoup.com. gsmarena.com atau situ-situs lain yang membahas spesifikasi handphone. XMP ini saya beli dengan uang tabungan saya dan merupakan salah satu handphone yang paling saya senangi dan sangat bermanfaat apalagi untuk kerjaan saya sehari-hari di dunia perkoass-an.

Android sendiri memang masih tergolong sistem operasi baru dan masih terus berkembang. Karena diusung langsung oleh google, maka semua layanan google terintegrasi dengan sangat baik pada android. Kalau sekarang ini masih demam blackberry di Indonesia, di Amerika sana Blackberry sudah mulai ditinggalkan dan semakin banyak pengguna android disana. entah kapan dan tidak ada yang bisa menebak bagaimana nasib android di Indonesia, namun saat ini trend untuk penggunaan Android semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Salah satu kenapa saya suka pada android adalah karena aplikasinya yang sangat banyak serta adanya dukungan yang penuh dari google. Selain itu harganya yang bervariasi membuat banyak pilihan bagi konsumen dengan berbagai tingkat ketebalan dompet yang berbeda-beda. Beda dengan Iphone yang menggunakan sistem operasi iOS-nya yang memang bagus, namun terkesan sangat eksklusif dan harganya yang sangat mahal.

Aplikasi bisa didapat dari banyak sumber di Internet salah satunya dari playstore, sebagai market aplikasi resmi milik android. selain dari situ tentu saja ada banyak sekali tempat yang mengunggah aplikasi bajakan yang tentunya sangat membantu para pengguna android dengan ketebalan kantong yang minimal untuk membeli aplikasi yang berbayar,.hhehee

Aplikasi yang saya gunakan untuk menunjang kehidupan perkoass-an antaralain medscapr, google body, current medical diagnosis and treatment, common symptomp and guide dan masih banyak lagi, dimana hal ini semakin meningkatkan kecintaan saya terhadap Android.

Bagi teman-teman yang berencana ganti hape saya menyarankan untuk beli sesuai kebutuhan kalian, dan jangan semata-mata beli karena trend saja..




0 komentar:

Post a Comment

jangan sungkan-sungkan komentar disini ya, kita sama-sama belajar dan menimba ilmu serta pengalaman

 
;